Senin, 16 November 2015

Kino: Snackit Pia 100 Doraemon Edition





Film Doraemon: Stand By Me cukup booming sehingga banyak brand yang berlomba-lomba membuat kemasan khusus bertema Doraemon. Snack lokal Indonesia yang mengusung tema Doraemon antara lain Snackit Pia 100 dan Lasegar (will be reviewed soon). Sebagai penggemar Doraemon, aku ga mau ketinggalan buat nyobain :3

Sedikit curhat, agar bisa mereview snack ini, aku harus beli sampai 3x. Jadi ketika aku pertama kali ngeliat snack ini di Alf*mart, aku langsung kepikiran buat mereviewnya. Sayangnya, kemudian cowokku kelaperan. Gara-gara ga tega, akhirnya aku kasihin snack ini ke dia. Esoknya aku beli lagi. Kali kedua ini juga aku kurang beruntung karena malah dimakan adikku. Dia ngga tau kalo snack ini mau aku review dulu :D Pembelian ketiga berjalan mulus. Tapi akunya telanjur ngga mood buat mereviewnya :(



Ini dia info dasar Snackit Pia 100...
 
Jenis    : kue pia
Berat   : 75g (khusus kemasan Doraemon Edition)
Harga  : Rp6.000,00
Varian : cokelat, kacang hijau, coco pandan, durian, kacang merah
Produsen: PT. Morinaga Kino, Semarang
No. BPOM: MD 236311020025
Halal   : Yups. Bisa kalian lihat sendiri di kemasan.



KEMASAN


Kemasannya cantiiiiik. Ada gambar Doraemon & Nobita dengan background muka Doraemon dalam warna monokrom. Sangat eyecatching. Walaupun penuh gambar & font tapi entah mengapa ngga terlihat norak sama sekali.
Oia, warna kemasan menyesuaikan varian rasa yang kalian beli. Untuk rasa cokelat, warna kemasannya pun cokelat (kacang hijau = hijau, coco pandan = putih, durian = kuning, & kacang merah = maroon) 

Di kemasan depan tertera semua info dasar mengenai snack ini, mulai dari logo halal, no. BPOM, berat isi, produsen, dll.

Kemasannya pun lumayan tebel & rapet. Jadi, bisa menjaga snack agar tahan lama apalagi jenisnya adalah kue basah. Selain itu, ternyata di dalem kemasan ada silica gel (butir-butir silica dalam sachet, seperti yang ada di kotak sepatu) yang menjaga agar snack tidak cepat berjamur. Usahakan untuk segera membuangnya begitu membuka kemasan. Agar tidak dimakan ato dijadiin mainan sama adik kamu. 


KOMPOSISI

Berhubung susah memotret kemasan belakang (sangat glossy sehingga memantulkan cahaya blitz), jadi tulisan komposisi aku ketik aja. Terdapat kandungan pengawet, perisa buatan, dan zat tambahan lainnya di dalam snack ini. Tapi menurutku amat sangat wajar karena hampir semua snack kemasan pasti mengandung zat-zat tersebut. Setidaknya snack ini ngga mengandung gula buatan & pewarna buatan :D
Aku langsung tertarik ketika melihat cokelat bubuk & cokelat batang di daftar komposisi. Hmmm langsung terbayang rasanya pasti cokelat banget! Semoga rasanya seperti bayanganku...

ISI

1 kemasan terdapat 3 biji kue pia di dalamnya. Jangan tertipu dengan ukurannya yang keliatan kecil, karena makan 1 aja udah bikin aku kekenyangan :D

Khusus untuk kemasan Doraemon Edition, bagian atas kue pia dicetak menyerupai wajah tokoh Doraemon. Kebetulan aku dapat Doraemon 2 dan Shizuka. Duh, unyu banget bikin ga tega buat makannya.


RASA
Pertama kali menggigit snackit pia, aku sedikit kecewa karena teksturnya ngga sesuai dengan kue pia yang selama ini aku makan. Biasanya kan kue pia adonan luarnya agak crunchy gitu kan. Ini malah lembek. Kayaknya malah lebih mirip tekstur kue bulan bukan kue pia :(
Setelah membuka official fanpage Snackit Pia 100, di situ dijelaskan bahwa memang benar snack ini adalah kue bulan. Olala... Kira-kira seperti ini deskripsi yang ditulis di situ.
Terinspirasi oleh kue tradisional Cina yang disajikan selama festival Full Moon, Pia Moon Cake telah dibuat secara modern oleh PT. Morinaga Kino Indonesia.  

Tapi soal rasa, aku ngga kecewa. Rasa isiannya COKELAT BANGET! Kalian bisa liat sendiri di gambar. Isiannya cokelat banget malah mendekati item. Kebayang kan gimana rasanya...
Rasanya cocok banget buat aku yang suka dark chocolate. Di antara rasa cokelat, aku ngerasain ada sedikit rasa kacang hijau yang nyempil (walopun di komposisi ga ditulis). Tingkat kemanisannya juga pas. Adonan luarnya manis tapi diimbangi isian yang ngga terlalu manis jadi jatuhnya pas.

Kesimpulannya, Snackit Pia 100 sangat cocok buat kalian penggemar kue bulan yang bosen dengan isiannya yang seputaran kacang hijau atau kuning telur. Snack ini malah menawarkan 5 varian isi yang berbeda. Super banget kan? Snackit Pia 100 juga cocok buat yang mencari snack yang cukup mengenyangkan. Walaupun kemasannya kecil gini, tapi bisa untuk mengganjal lapar dari siang sampai sore (sudah kubuktikan :D)

Kayaknya sekian aja review dariku. Hahaha bener-bener lagi ngga mood buat nulis panjang-panjang. Semoga bisa semangat lagi buat nulis review berikutnya. See you next post!

0 komentar:

Posting Komentar

Drop your thoughts here and tell me what do you think about my post :)

 

Welcome to the World of Snack Template by Ipietoon Cute Blog Design