Rabu, 18 November 2015

Magnuzz: Sosis Ayam Siap Santap Rasa Rendang & Lada Hitam



Hai semua~
Kebetulan di tempatku mulai sering hujan, jadi ga bisa ke mana-mana. Oleh karena itu, aku menyempatkan diri untuk mempos sesuatu.
Entah kenapa aku lagi bosen sama makanan manis. Tiap ke Alf*mart pengennya ke rak keripik ato cemilan gurih lainnya. Bawaan hormon mungkin. Hahaha.
Kebetulan di salah satu rak dipajang produk baru yang menarik hatiku. Yups tak lain tak bukan adalah Magnuzz Sosis Ayam Siap Santap \(^o^)/


Berikut ini info dasar tentang Magnuzz.
Jenis : sosis ayam siap santap dengan cita rasa Indonesia
Berat : 35g
Harga : Rp4.100,00
Varian rasa: rendang, lada hitam, ayam goreng, cabai hijau, & gulai
Produsen: PT. Karya Adishin Sukses, Tangerang
No. BPOM: MD 239731002119 (rendang), MD 239731005119 (lada hitam)
Halal  : Yups!



Menurut official website Magnuzz, seharusnya ada 5 varian rasa yaitu rendang, lada hitam, ayam goreng, cabai hijau, & gulai. Di Alf*mart pun adanya cuma 3 varian, rendang, lada hitam, & ayam goreng. Dan rasa ayam goreng sukses berakhir di perutku sebelum sempat direview *blogger juga manusia* :D
Selain info-info di atas, aku pun berusaha mencari tahu lebih lanjut tentang sosis Magnuzz ini. Ternyata Magnuzz udah dilaunching sejak Oktober 2014 *wah aku telat tau* Bahkan di salah satu episode Laptop Si Unyil Trans7, ada liputan kunjungan ke pabrik Magnuzz. Kereeeen....



KEMASAN
Kemasannya biasa aja menurutku. Sosis dibungkus dengan lapisan plastik merah, hampir mirip dengan sosis-sosis siap santap lainnya. Info-info dasar seperti varian rasa, berat, komposisi, no. BPOM, halal, tanggal kadaluarsa, dll terpampang nyata di kemasan.


Satu yang menarik perhatian adalah ada gambar Pak Bondan Winarno di situ. Hmmm. Ada apa gerangan? Aku dah berusaha browsing-browsing info tentang korelasi Magnuzz dengan Pak Bondan namun hasilnya nihil. Tapi yang jelas di Twitter, kulihat sesekali beliau mempromosikan Magnuzz & bales-balesin pertanyaan follower berkaitan dengan Magnuzz. Untuk sementara aku simpulkan Pak Bondan adalah BA dari Magnuzz :D

KOMPOSISI
 

Pas liat daftar komposisi langsung ngiler ketika tau kandungan daging ayamnya 45%. Udah gitu, bumbu-bumbu yang digunakan di sini emang berasal dari rempah-rempah asli bukan perisa artifisial. Duh, jadi ga sabar mau nyobain segera...
Perlu dicermati, sosis ini mengandung MSG. Buat temen-temen yang anti MSG silakan cari snack lain ya. Berhubung aku pecinta snack ber-MSG jadi ya asyik-asyik aja :D


ISI



*Pictures tell thousand words* Bisa kalian lihat sendiri penampakan sosisnya ketika diiris. Terlihat warna dagingnya putih kekuningan khas daging ayam. Udah gitu penuh taburan bumbu. Apalagi yang varian lada hitam. Kalo di-zoom, permukaan sosisnya juga agak kasar. Itu artinya kandungan dagingnya emang banyak. Saya suka, saya suka \(^o^)/

RASA
Pada review kali ini, aku ngga sendiri karena aku mengajak adikku buat nyobain. Apalagi adikku tipe yang suka pilih-pilih makanan. Jadi, aku anggap standar dia lebih tinggi daripada aku. 
Pertama untuk rasa Rendang, menurutku sebagai seorang penggemar rendang, rasa rendangnya kurang nendang. Aku masih bisa ngerasain rempah-rempah di situ tapi yang jelas bukan rasa rendang. Hmmm mungkin lebih mirip gulai. Rupanya, adikku juga berpendapat demikian. Jadi, so sorry untuk rasa Rendang kamu kurang memuaskan :(
Selanjutnya,  untuk rasa Lada Hitam. Ternyata varian ini bisa mengobati kekecewaan kami. Rasanya beneran mirip bumbu lada hitam. Pedes pedes gurih gimana gitu. Udah gitu taburan lada hitam bertebaran di mana-mana. Rasa pedes dari lada hitam membuat sosis ini ngga terasa eneg di lidah. Sukaaa. Adikku juga suka banget dengan varian ini.
Terakhir, rasa Ayam Goreng *yang udah aku makan duluan*. Rasanya mirip Ayam Kremes Kalasan. Enak & recommended buat yang ngga suka pedas.

Akhir kata, aku dan adikku puas banget nyobain Magnuzz Sosis. Rasa Lada Hitam & Ayam Goreng sangat recommended. Walaupun rasa Rendang di bawah ekspetasi kami, tapi ngga menghalangi kami buat nyobain varian lain, yaitu Gulai & Cabai Hijau. Semoga Alf*mart di deket rumah segera nyetok 2 rasa ini :)

1 komentar:

  1. Kak, kenapa nyari sosis magnuzz susah banget yh sekarang di Alfamart dll

    BalasHapus

Drop your thoughts here and tell me what do you think about my post :)

 

Welcome to the World of Snack Template by Ipietoon Cute Blog Design