Senin, 06 April 2015

Nutrijell Jelly Shake Rasa Lychee



Hello readers!
Mari kita rehat dulu dari review biskuit dan snack karena aku bosan. Kali ini aku pengen gentian mereview tentang minuman kesukaanku akhir-akhir ini, Nutrijell Jelly Shake rasa Lychee. Biasanya aku ga mudah tertarik dengan minuman kemasan rasa buah. Karena setiap melihat minuman macam itu, langsung terbayang kandungan gula buatan dan pewarna tambahan di dalamnya. Bikin horor duluan sebelum nyobain. Tapi Nutrijell Jelly Shake ini beda. Dia berani majang tulisan “Dengan Gula Asli” di kemasannya. Wah boleh juga nih buat dicoba.

Berikut ini info dasar tentang Nutrijell Jelly Shake :)
Jenis                      : minuman rasa buah dengan jelly dan nata de coco
Volume                 : 340 ml
Harga                    : Rp5.100,00
Varian rasa           : Lychee dan Guava
Produsen              : PT. Aloe Vera Indonesia
No. BPOM           : Ada
Halal                     : iya (Alhamdulillah)



KEMASAN


Ga ada yang istimewa dari kemasan. Malah cenderung standar menurutku. Udah banyak minuman kemasan yang botolnya kayak gini. Untung dia kebantu tulisan yang cukup ngejreng. Untuk rasa leci, kemasannya bernuansa putih dan pink sedangkan untuk rasa jambu kemasannya berwarna ijo dan pink.



KOMPOSISI


Ga ada yang aneh-aneh di komposisinya. Beneran pake gula asli karena tidak tertulis fruktosa ato sukrosa di sini. Sukaaaa! \(^o^)/



ISI


Aku ingin memberi sedikit gambaran buat kalian tentang minuman ini. Jadi minuman ini agak beda dari jelly drink kebanyakan. Pada umumnya jelly drink kan agak padet karena kuantitas jelinya banyak. Nah untuk Nutrijell Jelly Shake ini, kuantitas air (jus buahnya) lebih banyak.
Tapi jangan sedih, bukan berarti isi nata de coco dan jellynya dikit. Kalian bisa liat sendiri di gambar. Banyak banget kan nata de coco-nya? Udah gitu dipotong kecil2 lagi. Jadi makin gampang buat diminum. Selain itu, jelinya lembut & lumer di mulut. Berasa kayak nyeruput kelapa muda. Sluuurp! :))
Kalian juga bisa lihat sendiri, sirup lecinya juga bening. Itu menandakan memang tidak ada pewarna buatan di dalamnya.

RASA
Satu kata buat Nutrijell Jelly Shake. Enak! Seriusan. Biasanya kalo kita minum minuman rasa buah kemasan, kita akan ngerasa eneg karena kandungan gula buatan. Tapi ini ngga. Udah gitu, diminum banyak-banyak ngga bikin batuk. Sepertinya klaim “menggunakan gula asli” di kemasan memang benar adanya. Rasa lecinya seperti rasa leci pada umumnya. Lebih dominan rasa manis daripada asam.
Aku coba minum di kondisi biasa dan dingin. Walopun ngga dingin (disimpan di suhu ruang), minuman ini tetep segar.

Kayaknya dari tadi aku ngomongin kelebihannya saja. Bukan berarti minuman ini ngga punya kekurangan. Ada, yaitu di kemasannya. Tutup botolnya kecil dan sempit padahal isinya mengandung bahan padat seperti jelly dan nata de coco. Sempat beberapa kali aku mengangkat botol agak tinggi, isinya ga mau keluar. Bahkan aku pernah percobaan “sulap” membalikkan mulut botol ke bawah dan ga ada isi yang tumpah. Beneran bukan sulap bukan sihir hehehe. Saranku sih, ada baiknya pihak Nutrijell memikirkan untuk repackage produk ini. Mungkin bisa pake botol bermulut lebar seperti kemasan Floridina, Vit Levitae, ato Teh Javana. Biar isi jelly dan nata de coconya ga stuck di mulut botol.
Meskipun ada kekurangan, tapi tidak mengurangi cintaku pada minuman ini. Ke depan aku mau beli lagi. Terutama nyobain yang rasa guava.

2 komentar:

  1. biar ngga susah diminum di shake dulu biar jellynya hancur :D aku jg suka banget Nutrijell jelly shake

    BalasHapus
  2. o gitu ya. wah makasih tipsnya. nanti aku praktekkin :D

    BalasHapus

Drop your thoughts here and tell me what do you think about my post :)

 

Welcome to the World of Snack Template by Ipietoon Cute Blog Design