Minggu, 09 Agustus 2015

Mayora: Slai Olai Twice


Hello readers! Aku balik lagi dengan review terbaru! Maaf, bulan kemarin sama sekali ngga update. Jadi ceritanya LCD laptopku rusak. Padahal aku dah sampai tahap editing foto2 dan nulis review, tapi apa mau dikata semuanya ga bisa dipake. Terpaksa harus beli snacknya lagi. Maka dari itu, aku review snack yang udah ada dulu ya.


Oke, cukup sekian curhatnya. Kali ini aku mau bahas biskuit yang iklannya cukup gencar wara-wiri di TV. Tak lain tak bukan adalah Slai Olai Twice. Ini dia videonya kalo kalian penasaran.





Bentuk biskuitnya yang unik, di mana ada tanda ❤️ di tengahnya bikin aku jatuh hati. Maklum cewek, liat yang lucu2 langsung tertarik :p Apalagi konsep snack ini cukup unik. Biskuit cracker dengan krim dan selai di tengahnya. Yang udah2 kan biasanya krim aja ato selai aja, tapi ini dua2nya ada. Hmmm gimana jadinya ya?




Seperti biasa, aku melampirkan info dasar produk ini. Silakan dibaca ^_^

Jenis      : crackers dengan krim susu dan selai stroberi

Berat     : 30 g

Harga    : sekitar Rp1.700,00 (aku lupa tepatnya :( )

Varian  : yang beredar cuma 1, stroberi. Tapi aku liat di situs BPOM, seharusnya ada 1 varian lagi yaitu rasa nanas

Produsen: PT. Mayora Indah, Tbk.

No. BPOM: Ada, BPOM RI MD 235531035050 (untuk rasa stroberi), MD 235531034050 (untuk rasa nanas)

Halal      : Yups



KEMASAN
Kemasannya lumayan cute menurutku. Ngga keliatan murahan walopun harganya terjangkau. Aku suka banget dengan perpaduan warna merah, putih, emas, dan perak. Manis dan imut tetapi tidak keliatan terlalu anak-anak karena ada warna-warna metalik di situ. Kayaknya sih warna merah melambangkan stroberi, putih melambangkan krim susu, emas melambangkan warna cracker yang golden brown, dan silver ... errr ... mungkin buat penyeimbang :D #AnalisisSotoy

KOMPOSISI
*Update*
Di sini aku cantumkan daftar komposisinya. Warning! Ada fruktosa dan perisa artifisial di sini :o


Selain itu, berikut ini Informasi Nilai Gizi yang dikandung Twice. Bagi yang lagi diet, jangan lupa diperhatikan baik2 ya ;)

 

ISI
PS: isinya ada 3 tapi udah aku makan satu, wkwk :D

Dalam kemasan Twice ukuran kecil ini, terdapat 3 biskuit di dalamnya. Standar lah seperti biskuit ukuran ekonomis lainnya seperti Oreo dan Chocomania. 3 biji biskuit ini cukup mengenyangkan kalo makannya sambil ditemani segelas susu :9

RASA
Sebelum membahas mengenai rasa, aku minta maaf dulu kalo aku bakalan agak bias di sini. Soalnya aku pecinta biskuit jenis cracker. Jadi menurutku cracker dengan isian apa aja akan selalu terasa enak, wkwkwk :D
Biskuit crackernya pas, ngga terlalu gurih, ngga manis juga. Cenderung netral. Dan yang paling menyenangkan adalah biskuitnya ngga lengket di gigi. Yaay! \(^o^)/
Perpaduan biskuit cracker, selai stroberi, dan krim susu menurutku adalah perpaduan yang sempurna. Biskuit cracker dan krim susu bisa "menjinakkan" selai stroberi yang terlalu manis dan cenderung lengket.
Harmoni, inilah yang jadi keunggulan Twice dibandingkan Slai Olai Original. Ketiga unsur di dalamnya ga ada yang berusaha mendominasi tapi berbaur dengan manisnya di dalam mulut. Berbeda dengan Slai Olai Original yang biskuitnya udah manis duluan, masih harus beradu dengan selai stroberi yang manis. Banyak yang mengeluhkan rasa eneg setelah makan Slai Olai dalam jumlah banyak. Mungkin ketidakharmonisan rasa ini yang jadi penyebabnya.
So, untuk soal rasa, aku kasih 2 jempol untuk Twice (^_^)b
Wah jadi penasaran gimana rasa varian nanas. Apakah bakal seenak yang stroberi? :9

Kesimpulannya, Twice adalah snack yang layak untuk dicoba. Dari segi kemasan, isi, dan rasa semuanya excellent. Buat kalian yang kurang suka dengan Slai Olai Original, boleh banget nyobain ini. Menurutku Twice adalah the better version of Slai Olai.
Namun, sayang seribu sayang. Salah satu kelemahan Twice adalah masih sulit untuk ditemui di swalayan maupun minimarket. Seriusan susah dicari untuk daerah Solo dan sekitarnya. Apakah distribusinya sengaja dipending dulu karena mau lauching varian nanas? Entahlah. Pokoknya saran untuk Mayora, harap dibenahi ya distribusinya. Biar makin banyak orang yang bisa menikmati Twice \(^o^)/

Bonus pict!
Aku nemu meme Twice di Instagram. Wkwkwk. Kebetulan namanya mirip dengan girlgroup baru dari JYP, Twice. Wow! What a coincidence! O_O

Sumber: nadjwyjr

See you next post!

2 komentar:

  1. your post isreally help in doing my job..thank you so much..looking forward for your next review

    BalasHapus
  2. i'm glad this post can be helpful. thanks for visiting my blog ^_^

    BalasHapus

Drop your thoughts here and tell me what do you think about my post :)

 

Welcome to the World of Snack Template by Ipietoon Cute Blog Design